ga('require', 'GTM-N5955P3'); TukangReview: Apa Itu EDC (Every Day Carry)

Monday, February 19, 2018

Apa Itu EDC (Every Day Carry)

Di postingan kali ini kita ga bakal review2 barang. Kita bakal bahas apa itu EDC (Every Day Carry). Dibagi 2 artikel ya :)

EDC (Every Day Carry) itu sebenar nya cukup luas cakupan nya. Tapi paling gampang adalah barang yang kita bawa setiap hari. Bisa di dalam kantong celana, ban pinggang (pakai pouch), tas ransel, tas selempang.

Untuk pembahasan yang pertama yaitu barang2 yang pasti selalu kita bawa di badan. Jadi setiap kita pergi pasti kita bawa. Ga mungkin lupa.


Nomor 1 yang perlu kita bawa adalah pisau kecil. Pisau kecil bisa dari swiss army knife, spyderco atau pisau2 lipat kecil lain nya. Yang pasti musti tajam. Kegunaan nya buat motong sesuatu. Bisa itu tali, kertas bahkan steak daging. Kalau bisa bawa pisau nya yang sudah termasuk pembuka botol, dll. Jadi kurang lebih bawa multitools atau swiss army knife. Sudah jadi satu semua nya.

https://id.pinterest.com/source/gearmoose.com/

Nomor 2 yaitu dompet. Kenapa dompet juga termasuk EDC? Karena di dalam dompet ada uang, kartu debit atau kredit yang berguna untuk sehari2. Dompet juga ada macem2 bentuk nya. Biasa nya kalau untuk EDC (Every Day Carry), dompet nya sangat2 slim atau tipis. Jadi hanya bawa kartu2 penting macam KTP, Kartu Kredit, Kartu Debit, Uang secukup nya.

Nomor 3 kalau sudah bawa dompet pasti bawa uang kan. Di indonesia masih butuh cash setiap hari. Mau untuk bayar makan di warteg, parkir, dll. Tapi jaman now kan semua sudah pakai e-money atau flazz. Jadi sebaik nya bawa uang cash + uang elektronik.


https://www.youtube.com/watch?v=3iwvoGeJeUQ


Nomor 4 adalah senter. Ini cukup penting untuk di bawa setiap hari. Soal nya kan kadang ada aja barang jatuh trus keselip dibawah meja, di kolong bangku mobil. Senter sangat banyak tipe nya. Kalau mau gampang tinggal cari senter dari merk terkenal yang pakai baterai AA atau AAA. Baterai yang paling banyak dijual di warung sekalipun. Jangan lupa cari yang lumens nya tinggi. Kisaran 200 - 300 lumens. Untuk jarak tembak tidak perlu jauh2. Soal nya kan emang rata2 di pakai jarak dekat buat cari barang.


https://www.cnet.com/products/samsung-galaxy-s7-active/

Nomor 5 terakhir paling penting yaitu Handphone atau HP. Udah pada tau lah ya kenapa ini sangat penting di EDC (Every Day Carry). Selain untuk telp bisa juga di pakai GPS nya kalau nyasar, bisa untuk telp darurat (polisi, keluarga terdekat, dll), Kalkulator, Mobile Legend, dll. Kalau bisa HP kita di pakai bumper atau soft case atau langsung cari HP yang sudah waterproof, dustproof. Jadi mau hujan, sering kerjaan proyek pun aman HP nya. Kita ga tau di jalan HP kita jatuh, kehujanan di kantong, kena debu2 di jalanan. Lebih baik cari aman nya.

Oke, sudah dulu di artikel pertama. Artikel selanjut nya kita bahas EDC (Every Day Carry) yang kadang kita bawa, kadang lupa dibawa tapi sebener nya cukup penting pas lagi darurat.

Tidak lupa sponsor teruss, kalau mau beli barang2 EDC (Every Day Carry) bisa ke https://www.tokopedia.com/wggear

Translated roughly from https://recycledfirefighter.com/blogs/news/everyday-carry-for-beginners-top-10-edc-items

No comments:

Post a Comment