ga('require', 'GTM-N5955P3'); TukangReview: Charger Baterai Nitecore New i4

Saturday, January 13, 2018

Charger Baterai Nitecore New i4


Kali ini kita review charger2an. Nitecore Charger New i4.

Jadi cerita nya Nitecore New i4 ini adalah versi baru nya dari charger i4 lama. Spek lengkap nya kita bahas satu per satu.

Dimensi New i4 dibanding i4 kurang lebih sama. New i4 lebih kecil. Hanya di New i4 bagian sirip2 lebih banyak supaya panas bisa menyebar lebih cepat. Bagian per untuk charging pun di New i4 lebih bagus. Bagian LCD paling beda di banding yang lama. Soal nya emang i4 lama tidak ada LCD. Hanya indikator baterai.

Kebagian output charger, New i4 ini bisa mengisi baterai 1.5A (1 slot baterai). i4 lama cuman bisa 0.75A (1 slot baterai) Selain cepat ngisi, New i4 juga di lengkapi proteksi untuk charging. Biasa nya kan charger murah tidak ada reverse polarity yang arti nya nge-cas baterai kebalik bisa korslet. Nah di semua charger Nitecore ada proteksi untuk baterai terbalik. Kalau pun terbalik, charger Nitecore tidak bisa bekerja. Jadi nya aman.

Ada juga proteksi overcharging. Ini sering kali kejadian lagi nge-cas tapi lupa. Akhir nya baterai panas / korslet. Bisa juga charger nya meleleh. Paling parah ya kebakaran. Lagi2 di semua charger nitecore ada perlindungan overchaging.

Di bagian kiri kanan bawah nya pun sudah ada sirip2 yang bisa mengeluarkan panas.

Nitecore New i4 ini bisa nge-cas berbagai macam baterai. Untuk lebih jelas nya silakan klik foto di bawah.

Jadi kesimpulan nya kalau mau aman ya pakai charger yang bagus. Punya senter mahal, baterai mahal tapi chargeran nya murah sayang umur baterai, senter nya juga.

*stock barang cepat habis, bisa WA dulu tanya stock 081806908352
https://www.tokopedia.com/wggear/nitecore-intellicharger-battery-charger-4-slot-li-ion-nimh-new-i4-1

No comments:

Post a Comment